Rambut Rontok Parah ? Ini Cara Mengatasinya

06.00
Rambut Rontok Parah ? Ini Cara Mengatasinya - Cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dan cepat akan sangat dibutuhkan bagi para wanita atau pria yang mengalami masalah rambut rontok agar terhindar dari resiko kebotakan. Karena kebotakan nantinya akan mempengaruhi kepercayaan diri dari orang yang sedang mengalami kerontokan rambut. 

Rambut Rontok Parah ? Ini Cara Mengatasinya
Rambut Rontok Parah

Rambut Rontok Parah

Seperti yang anda tahu, sebenarnya sudah banyak obat kimia yang beredar untuk mengatasi kerontokan rambut, namun seringkali seseorang takut menggunakan obat kimia untuk mengatasi peristiwa kerontokan rambut yang terjadi, karena obat kimia mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin sulit mengurangi kerontokan dan adanya anggapan bahwa obat kimia akan berbahaya bagi kesehatan. 


Rambut Rontok, Atasi Dengan Cara Ini

Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan bahan-bahan alami dari buah ataupun sayuran hijau yang digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dan cepat.


Rambut Rontok Atasi Dengan Bawang putih

Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata bermanfaat sebagai bahan alami untuk mencegah kerontokan. Untuk kerontokan rambut parah, anda dapat menggunakan Cara Ini:
  • 15 siung bawang putih dan dihancurkan dengan blender, hingga berbentuk pasta halus.
  • Anda dapat membalurkan pasta bawang putih tersebut ke kulit kepala dan memijatnya dengan gerakan memutar selama 10 menit, kemudian bungkus rambut anda dengan handuk dan biarkan hingga besok pagi.
  • Anda dapat membilasnya dengan air hangat dan keesokan harinya, anda membilas lagi dengan sampo yang memiliki formula untuk menumbuhkan rambut.
  • Lakukan cara tersebut setidaknya 2 kali seminggu untuk mengurangi kerontokan rambut anda.

Jahe, Cengkih, dan Minyak Zaitun

Campuran jahe dan cengkih mengandung zat antioksidan dan vitamin untuk memperkuat akar rambut. Sehingga campuran kedua tanaman itu akan mampu mengurangi gejala rambut rontok yang mungkin terjadi pada anda, Coba Ini:
  • Tambahan minyak zaitun diperlukan sebagai tambahan nutrisi rambut dan mencegah kulit kepala anda mengelupas. 
  • Anda dapat memblender 5 siung jahe dan 25 gram cengkih, untuk membuat ampuran tersebut tidak terasa panas di kulit kepala anda, tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun, anda dapat membalurkan perlahan pada kulit kepala anda dan pijat selama 5 menit. 
  • Biarkan hingga campuran tersebut terasa mengerig di rambut anda, baru kemudian anda dapat membilas rambut anda hingga bersih dengan air hangat. 
  • Jangan langsung gunkan sampo pada saat anda ingin membilas rambut anda, setidaknya berikan jeda 1-2 hari sebelum menggunakan sampo sehari-hari. 
  • Anda dapat menggunakan campuran ini 3 kali dalam sebulan.

Teh Hijau dan Madu

Teh hijau memiliki zat antioksidan, flavonoid, tanin, dan saponin yang dapat membuat kulit kepala dan akar rambut menjadi lebih kuat. Anda dapat menyeduh 35 gram teh hijau atau 2 kantung teh hijau dalam air hangat, kemudian menggunakan air hangat itu untuk membilas rambut anda. Diamkan rambut anda sekitar 45-60 menit sebelum anda menerapkan perlakuan lain, sepert membilas dengan sampo atau memberi conditioner.

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini terkenal karena lendir yang ada di dalam daun lidah buaya bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kerontokan rambut yang terjadi. Kandungan vitamin, mineral magnesium, sulfur, dan antioksidan yang tinggi dalam lendir daging buah lidah buaya, menjadikan tanaman ini mampu memperkuat kulit kepala dan akar rambut. Lidah buaya mampu meremajakan sel-sel kulit kepala yang rusak dan membuat rambut anda terhindar dari kerontokan. Anda dapat mengambil lendir dari 2 daun lidah buaya, kemudian diusapkan ke kulit kepala anda dan diamkan 15-20 menit sebelum dibilas air hangat. Semoga bahan-bahan alami diatas mampu membantu anda sebagai cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dan cepat.
Previous
Next Post »
0 Komentar