Darah Tinggi : Cara Aman dan Cepat Mengatasinya

06.00
Darah Tinggi : Cara Aman dan Cepat Mengatasinya - Penerapan obat darah tinggi yang aman dan sehat harus dilakukan. Supaya tidak berdampak pada kesehatan yang lebih buruk. Hipertensi atau tekanan darah tinggi ditandai dengan naiknya tekanan darah pada arteri. Tingginya tekanan darah bisa membuat anda merasakan sakit kepala pada bagian belakang, pusing, pingsan, gangguan penglihatan, tinitus berupa desis atau dengung di dalam telinga, vertigo dan lain sebagainya.
Darah Tinggi : Cara Aman dan Cepat Mengatasinya
Darah Tinggi

Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi kerap diderita oleh masyarakat di Indonesia. Apalagi bila keluarga anda mempunyai riwayat penyakit ini. Maka kemungkinan besar darah tinggi akan juga anda derita. Sebaiknya anda sering memeriksakan diri secara rutin, guna menghindari serangan dan mendeteksi penyakit ini.

Penyakit yang bersarang di dalam tubuh anda, bisa menjadi penyebab munculnya tekanan darah tinggi. Dalam istilah medis dinamakan dengan tekanan darah tinggi sekunder. Berbagai penyakit bisa menjadi awal tercetusnya hipertensi, seperti kelainan hormonal, ketidakstabilan aorta, penyakit ginjal dan penyempitan dinding arteri.

Darah Tinggi, Apa Sih Pemicu Pokoknya?

Pemicu tekanan darah tinggi juga bisa diketahui ketika anda tidur. Biasanya ditandai saat tidur malam dengan nafas dan dengkuran yang terputus-putus. Kondisi medis ini perlu anda perhatikan, sebelum berdampak lebih parah.

Darah Tinggi, Apakah Ada Penyebabnya?

Penyebab lainnya seperti jam kerja yang berlebihan, kebiasaan menghisap rokok dan mengonsumsi minuman berkafein berlebihan. Nikotin yang terkandung dalam rokok terbukti bisa membuat pembuluh darah menjadi sempit. Hati-hati dalam mengonsumsi obat, karena berbagai obat-obatan kimia terkadang membuat parah gejalanya, walaupun bisa mengobatinya dalam tempo sementara.

Dengan rajin mengontrol tekanan darah, anda bisa mengetahui dengan pasti bagaimana perkembangannya. Bila tekanan darah anda lebih dari 140/90 mmHg, kemungkinan besar anda akan menderita tekanan darah tinggi. Karena angka tersebut adalah parameter tekanan darah dalam kondisi normal.

Penanganan yang terlalu lama bisa berdampak buruk dengan mencetuskan penyakit lainnya, seperti stroke dan penyakit jantung. Tentunya ini akan sangat membahayakan kesehatan anda. Komplikasi penyakit ini sangat susah disembuhkan, penanganan medis juga akan memakan biaya yang telatif tinggi. 

Jadi, bila anda telah terdeteksi terkena hipertensi, segera ambil tindakan penyembuhan. Jangan sampai tekanan darah tinggi bertahan lama di tubuh anda dan memunculkan penyakit berbahaya lainnya.

Apa Yang Harus Di Lakukan Pada Penderita Darah Tinggi?

Pengobatan yang anda lakukan sebaiknya memakai cara alami dengan mengonsumsi obat darah tinggi herbal dan buah-buahan yang bermanfaat bagi pengidap darah tinggi. Sebaiknya hindari penanganan dengan obat-obatan kimia, karena bisa memunculkan efek samping yang berbahaya. 

Buah-buahan dikenal kaya akan nutrisi yang bermanfaat dalam mempertahankan resistensi dan elastisitas pembuluh darah pada manusia. Buah apa saja yang bisa anda andalkan dalam mengatasi penyakit hipertensi, berikut ini diantaranya:

  • Buah Pisang. Pisang sangat tinggi kandungan kalium. Zat kalium sangat baik dalam menyeimbangkan tekanan darah. Untuk pencegahan, anda cukup mengonsumsi satu buah pisang saja.
  • Buah naga. Buah asal Meksiko ini telah lama dipercaya sebagai obat herbal alami untuk mengatasi hipertensi. Khasiatnya itu telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Padjajaran. Kandungan alami yang terdapat dibuah ini adalah flavonoid, antioksidan, vitamin C dan magnesium yang sangat bermanfaat dalam membuat arterilebih lentur. Sehingga pembuluh darah arteri terasa rileks dan menurunnya tingkat tekanan darah.
  • Buah Alpukat. Kandungan Asam oleat-nya sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat. Kandungan folat dan potasium juga terbukti berkhasiat untuk kesehatan jantung.
sumber : Kunjungi Website
Previous
Next Post »
0 Komentar