Kutil Kelamin Di Rongga Mulut, Apakah Bahaya?

06.00
Kutil Kelamin Di Rongga Mulut, Apakah Bahaya? - Dirongga mulut juga bisa terkena kutil kelamin?ada orang mendengarnya, mungkin akan terasa sangat heran, bukankah kutil kelamin tumbuhnya di alat kelamin?mana mungkin bisa tumbuh di rongga mulut? tapi sekarang sudah ada disini, percaya atau tidak ini adalah betul sekali fakta , kenyataan ada.

Kutil Kelamin Di Rongga Mulut, Apakah Bahaya?
Kutil Kelamin

Kutil kelamin Atau Kondiloma Akuminata di rongga mulut  disebabkan tertular virus human papilloma, adalah  kutil yang timbul di dalam rongga mulut. Menurut laporan , ada seorang pria, karena bagian dalam lidah timbul banyak  bentuk millet merah sebesar biji kacang hijau, lalu pergi ke rumah sakit setempat berobat , setelah diperiksa dokter, juga tidak dapat mengatakan penyakit apa. Lalu kedokter  bagian dermatologi( spesialist kulit), baru dipastikan itu kutil kelamin rongga mulut. Rupanya pria itu pernah berhubungan sexual dengan “excort girl”

Kutil Kelamin Bagaimana Cara Menularnya?

Cara hubungan sexual, juga  tertular secara tidak langsung, melalui kamar mandi umum, kolam renang, al Kutil kelamin rongga mulut   penyakit ini  utamanya adalah  melalui penularan at buang air besar dan lainnya . Karena penyakit ini sering  suka timbul di vulva kelamin dan sekitar anal, maka juga disebut kutil kelamin alat reproduksi atau kutil kelamin vulva. Tapi sebagian kecil penderita, kutilnya timbul dirongga mulut, sela jari atau dibawah ketiak dan lainnya.
Menurut Penelitian, tingkat terjadinya kutil kelamin sangat rendah. Tapi kutil kelamin yang diluar beberapa lokasi alat kelamin, kutil kelamin rongga mulut tingkat terkenanya penyakit ini sangat tinggi.


Kutil Kelamin Apa Gejalanya?

Gejala kutil kelamin rongga mulut itu berupa: lesi penyakit banyak terdapat di tali lidah serta sekitarnya, kutil bentuk menonjol keatas berupa bentuk papiler,(putting susu),  bentuk kembang kol, bentuk jengger ayam atau bentuk telur angsa yang oval, sebesar biji kacang hijau  hingga kacang kedelei, batasnya jelas, jumlahnya bisa 1 –10 buah tidak pasti. 

Warna kutil banyak berwarna merah muda atau merah terang, disentuh mudah keluarkan darah. Dibawah microscope kutil kelamin rongga mulut dapat terlihat permukaan kulitnya berbentuk perubahan tanduk yang menyebar tidak lengkap, dan berbentuk hipertrofi papillomatosis,sel tajam nyata tebal gemuk, terlihat sel vakuola, pembuluh darah halus disuperficial  dermis dangkal membesar serta  terinfiltrasi oleh  sel inflamasi  kronis.    

Kutil Kelamin Rongga Mulut, Kecil Kecil Jangan Diabaikan!

Meskipun perbandingan kutil kelamin rongga mulut dengan kutil kelamin keseluruhannya sangat kecil, tapi kutil kelamin rongga mulut tingkat terkenanya tinggi, maka ahli mengingatkan kepada kita, seiring  beberapa tahun ini orang berkelakuan buruk makin banyak, serta gaya hubungan sexual yang bervariasi, kutil kelamin rongga mulut tidak boleh diabaikan. 

Cara yang terbaik  mencegah pada kutil kelamin rongga mulut yalah jaga bersih kelakuan   diri sendiri, tolak putuskan  hubungan sexual diluar nikah, sambil itu harus memelihara kebiasaan kebersihan  yang baik. Bila menemukan sedikitpun gejala penyakit ini, harus segera pergi kedokter, jangan menunda sehingga memperberat keadaan penyakit.

Previous
Next Post »
0 Komentar